PROMOSI NIH....

Anda Tertarik....? MAU PESAN?

Souvenir Wisuda, Tutup tahun Siswa, gift envelope, Sticker,
or clik: http://goligog.wordpress.com/goligog-on-sale/

PEMESANAN:
Kami melayani pembelian dari seluruh wilayah Indonesia baik via telepon maupun email. Bila Anda menemukan kesulitan untuk berbelanja silahkan hubungi kami via telepon di : 0274-9574480 atau email kami di : aangoligog@yahoo.co.id untuk bantuan.

KEJUJURAN ADALAH MODAL UTAMA KAMI

04 Maret 2009

Meneladani Perilaku Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS.

Meneladani Perilaku Nabi Ibrahim AS

1.Kecerdasan Nabi Ibrahim
Nabi Ibrahim tidak terpengaruh dengan masyarakat sekitar yang menyembah berhala, karena Nabi Ibrahim tahu berhala tidak dapat memberikan manfaat kepada manusia. Dia cerdas bisa membedakan antara mahluk (ciptaan) dan khaliq (pencipta), bisa membedakan kalau bulan, bintang, gunung, dan matahari adalah ciptaan bukan tuhan. ia yakin kalau sang pemilik jagad raya yaitu Allah SWT adalah tuhannya. Ibrahim juga cerdas dapat menjawab pertanyaan raja Namrudz secara masuk akal dan mengalahkan argumentasi sang raja.

2.Kegigihan Nabi Ibrahim
setelah diangkat menjadi rasul, ia dengan gigih berdakwah untuk meluruskan keyakinan yang tidak benar, yaitu menyembah berhala atau raja Namrudz. ia juga mengajak keluarganya, tetangga, masyarakat, bahkan raja Namrudz, meskipun dengan ancaman pembunuhan dan caci maki Ibrahim selalu tabah dan tidak mengenal lelah untuk mengajak menyembah Allah SWT.

3.Keberanian Nabi Ibrahim
Ibrahim berani bertindak tegas dengan segala resikonya. Ibrahim berani berpisah dengan ayahnya karena perbedaan keyakinan, Ibrahim juga berani menghancurkan berhala dan merusaknya, serta berani menghhadapi siding raja Namrudz dan tegar menghadapi hukuman dibakar hidup-hidup.
Ketaatan Nabi Ibrahim
Nabi Ibrahim seorang yang taat pada Allah. semua perintah Allah ikuti dengan ikhlas. Dia hijrah ke kota Mekkah yang tandus dan gersang. ia juga memperbaikai kakbah dan berkurban, dan yang paling berat adalah perintah untuk menyembelih Ismail anaknya. namun semua itu Ibrahim jalankan tanpa keraguan.

Meneladani Perilaku Nabi Ismail AS.

Perbuatan yang dapat kita teladani dari sikap nabi Ismail adalah:
1 Selalu patuh dan berbakti kepada orang tua
2 Bersikap sabar dan tabah dalam menghadapi ujian
3 Tidak mudah terpengaruh oleh rayuan orang lain untuk melanggar perintah Allah
4 Senang melakukan kebaikan, teruutama kepada orangtua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Evaluasi dan perbaikan datangnya darimana saja dan siapa saja, termasuk ANDA! thanks.