PROMOSI NIH....

Anda Tertarik....? MAU PESAN?

Souvenir Wisuda, Tutup tahun Siswa, gift envelope, Sticker,
or clik: http://goligog.wordpress.com/goligog-on-sale/

PEMESANAN:
Kami melayani pembelian dari seluruh wilayah Indonesia baik via telepon maupun email. Bila Anda menemukan kesulitan untuk berbelanja silahkan hubungi kami via telepon di : 0274-9574480 atau email kami di : aangoligog@yahoo.co.id untuk bantuan.

KEJUJURAN ADALAH MODAL UTAMA KAMI

28 April 2009

BINGUNG INGIN WIRASWASTA

Oleh: Mike Rini
Dikutip dari CBN CyberSHOPPING

Ibu yang cantik, saya hampir 7 bulan nganggur stelah tamat dari D3 Akuntansi USU. Tiba2 saya tertarik untuk buka usaha sendiri, dan minat saya adalah event organizer kecil-kecilan (hanya untuk pesta ulang tahun atau perayaan kecil-kecilan), tapi saya bingung bagaimana memulainya. Saya sudah menentukan orang-orang yang bisa saya ajak bergabung, seperti katering, shooting video, foto, bahkan salon dan MC. Tapi tetap saja saya tidak mulai-mulai. Kasih tau dong Bu, langkah-langkah apa saja yang bisa saya lakukan. Bantu saya, saya bosen nganggur!
Please ya, Ibu yg cantik.
Citra

Jawaban:
Halo bu Citra,
Wah, saya GR nih, dipanggil cantik.
Senang sekali mendengar niat Anda memutuskan untuk berhenti menganggur dan mulai berwirausaha. Mendapatkan penghasilan tidak hanya bisa dicapai dengan cara bekerja menjadi keryawan disuatu perusahaan. Jika kita berani membuka usaha sendiri, maka secara perlahan-lahan kita bisa mendapatkan pemasukan dari hasil usaha kita. Usaha kita semakin maju, otomatis penghasilan kita juga semakin besar. Potensi kenaikan penghasilan dari usaha sendiri bahkan bisa jauh lebih besar daripada kenaikan gaji sebagai karyawan. Menjadi pengusaha berarti Anda siap bekerja keras untuk mendapatkan penghasilan yang tidak terbatas, sedangkan menjadi karyawan berarti Anda sanggup berkomitmen dengan perusahaan untuk memberikan kontribusi sesuai dengan pekerjaan yang maksimal dan atas hasil kerja Anda maka Anda mendapatkan perhargaan berupa gaji. Karena itu penghasilan sebagai karyawan sangat tergantun dari perusahaan, namun sebagai wirausaha Anda tidak perlu tergantung dari siapapun. Berbagai keuntungan dan fleksibilitas menjadi wirausaha, sebenarnya bisa menjadi motivasi Anda dalam menjalankan bisnis. Namun, langkah yang paling sulit ketika seseorang baru belajar berjalan adalah langkah pertama atau langkah-langkah awal. Orang seringkali terlalu memikirkan hasil akhir dari suatu perjalanan yang membuahkan kesuksesan. Padahal untuk sampai di tempat tujuan dengan sukes hanya bisa dicapai dengan mengambil langkah pertama, kedua, ketiga dan seterusnya secara konsisten.
Baiklah, Bu Citra, perjalanan kita tidak boleh berhenti pada langkah pertama saja, dimana saat ini Anda sudah membuat daftar para partner bisnis atau orang-oarang yang ingin diajak kerjasama. Langkah kedua adalah melakukan promosi untuk menawarkan jasa Anda kepada orang lain, misalnya melalui promosi dari mulut ke mulut, memasang iklan di media cetak atau media online seperti internet, mengirimkan surat penawaran, menulis berbagai artikel atas nama Anda atau perusahaan Anda tentang tips-tips penyelenggaraan acara dan mengirimkannya ke majalah atau media lain, dan lain-lain. Rajinlah-rajinlah untuk mengembangkan dan memanfaatkan network (jaringan), dengan cara mengikuti berbagi perkumpulan seperti arisan, koperasi, mailing list, pengajian, kursus-kursus sehingga Anda bisa sekaligus berpromosi. Dengan melakukan langkah ke dua ini diharapkan dari usaha promosi yag dilakukan semakin banyak orang yang mengenal jasa Anda dan kemudian menjadi klien Anda. Tanpa melakukan promosi secara aktif, mustahil Anda bisa mendapatkan klien.
Nah, apakah langkah ketiga, keempat dan seterusnya, tentunya saya serahkan kepada Anda. Saran saya tiap kali Anda membut rencana yang sudah mantap, maka jalankanlah agar Anda terus melangkah dan tidak diam di tempat. Nikmatilah perjalanan untuk menjadi pengusaha yang berhasil. Ingat, setiap langkah yang Anda ambil selalu lebih baik daripada tidak melakukan apapun.
Selamat berbisnis dan sukses untuk Anda.

Salam,Mike RiniPerencana Keuangan

1 komentar:

  1. Halo,. salam kenal, kami PINBOO Bandung hendak mempromosikan pruduk PIN, dlm berbagai model mulai seperti pin penitik,
    pin gantungan kunci bolak-balik, pin gantungan kunci+crop pembuka botol,
    pin magnet,dan pin gantungan kunci 1 muka, kami juga menjual laminasi(glossy, salur/kanvas, gliter, dll)
    dan bahan baku pin mulai dari ukuran 25mm s/d 75mm.
    selain itu kami juga membuat id-card instan dan menjual bahan baku id-card 2 muka(bolak balik)
    terimakasih..
    tlp. (022)91147817, (022)91357313
    http://www.pinboo.org
    proprint_pinboo@yahoo.com

    BalasHapus

Evaluasi dan perbaikan datangnya darimana saja dan siapa saja, termasuk ANDA! thanks.